Thursday, July 18, 2024
HomeBlog MiliterRadar Meteor 50DX: Radar Cuaca Pendukung Operasi TNI AU

Radar Meteor 50DX: Radar Cuaca Pendukung Operasi TNI AU

Melihat spesifikasinya, Meteor 50DX dapat mendeteksi situasi dan cuaca yang mungkin terjadi sewaktu-waktu, sehingga operasi dapat menyesuaikan dengan keadaan cuaca yang sedang terjadi. Radar juga mampu dipindahkan sesuai keperluan dimanapun yang diinginkan sehingga cuaca mampu dipantau kapanpun.

Radar ini mempunyai antena 1,2/1,8/2,4 meter dan memanfaatkan sistem Doppler di frekuensi X-Band pada range 9.36 – 9.38 GHz. Perangkat yang melengkapinya diantaranya Magnetron Transmitter (55 kW), serta 1 generator mandiri yang dapay memberikan listrik hingga 24 jam non stop. Aplikasinya bisa diakses secara lokal (menggunakan Laptop/LAN) maupun jarak jauh melalui remote 3G/WiFi. Kelebihan lainnya yaitu mampu beroperasi dengan baik saat berkabut, hujan, hujan es, hingga hujan badai sekalipun. Memiliki kemampuan deteksi cuaca di range 100 – 155 Km (tanpa menggunakan radome) pada jangkauan hingga 360 derajat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pesawat Super Tucano TNI AU

Pengiriman Pesawat Super Tucano TNI AU Batch 3

0
HobbyMiliter.com - Pengiriman Pesawat Super Tucano TNI AU Batch 3. Fotografer Spanyol Antonio Rodriguez mempublikasikan beberapa foto pengiriman Embraer EMB-134 Super Tucano pesanan Republik Indonesia....
Beechcraft Baron, Pesawat Sejenis yang Dioperasikan TNI-AL

Pesawat Latih Baru TNI AL

Recent Comments