Friday, April 26, 2024
HomeBlog MiliterRadar Meteor 50DX: Radar Cuaca Pendukung Operasi TNI AU

Radar Meteor 50DX: Radar Cuaca Pendukung Operasi TNI AU

Melihat spesifikasinya, Meteor 50DX dapat mendeteksi situasi dan cuaca yang mungkin terjadi sewaktu-waktu, sehingga operasi dapat menyesuaikan dengan keadaan cuaca yang sedang terjadi. Radar juga mampu dipindahkan sesuai keperluan dimanapun yang diinginkan sehingga cuaca mampu dipantau kapanpun.

Radar ini mempunyai antena 1,2/1,8/2,4 meter dan memanfaatkan sistem Doppler di frekuensi X-Band pada range 9.36 – 9.38 GHz. Perangkat yang melengkapinya diantaranya Magnetron Transmitter (55 kW), serta 1 generator mandiri yang dapay memberikan listrik hingga 24 jam non stop. Aplikasinya bisa diakses secara lokal (menggunakan Laptop/LAN) maupun jarak jauh melalui remote 3G/WiFi. Kelebihan lainnya yaitu mampu beroperasi dengan baik saat berkabut, hujan, hujan es, hingga hujan badai sekalipun. Memiliki kemampuan deteksi cuaca di range 100 – 155 Km (tanpa menggunakan radome) pada jangkauan hingga 360 derajat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

ROKS Marado, Kapal Terbesar Milik AL Korsel Ikut RIMPAC 2022

ROKS Marado, Kapal Terbesar Milik AL Korsel Ikut RIMPAC 2022

0
Hobbymiliter.com – Angkatan Laut Korea Selatan (Republic Of Korea Navy, disingkat ROKN,Red) dikabarkan akan mengirimkan kapal perang terbesar yang ada dalam jajaran armada mereka,...

Recent Comments