Tuesday, March 26, 2024
HomeBerita MiliterBerita Militer IndonesiaPusat Informasi Data Hidrografi Canggih Milik TNI AL Mendapat Pengakuan Global

Pusat Informasi Data Hidrografi Canggih Milik TNI AL Mendapat Pengakuan Global

Dengan begitu, mereka dapat mengakses peta yang dapat membantu mereka menghindari tabrakan dengan terumbu karang atau tembok laut, atau mencegah kecelakaan bahari lainnya.

Yang mewakili Pushidrosal untuk menerima penghargaan adalah Kepala Pushidrosal, Laksamana Pertama TNI Harjo Susmoro. Beliau berkata: “Kami merasa sangat tersanjung dengan penghargaan ini dan mengetahui bahwa pemanfaatan teknologi GIS yang mengubah cara TNI AL beroperasi mendapatkan pengakuan global.”

“HDC memainkan peran vital dalam membantu Pushidrosal melaksanakan mandatnya, yaitu mendukung TNI AL dalam menjaga lautan kita dan memberikan dukungan strategis kepada industri bahari dan perkapalan.”

BACA JUGA :  KAI T-50TH LIFT Thailand

“Pushidrosal berkomitmen untuk memastikan HDC dapat memenuhi kebutuhan para pemangku kepentingannya. Kami juga bekerja sama dengan Esri Indonesia untuk membekali staf kami dengan keahlian yang dibutuhkan untuk semakin memaksimalkan kemampuan platform ArcGIS,” tegas beliau.

Portal HDC dapat diakses oleh masyarakat melalui situs  http://hdc.dishidros.go.id/arcgis/home/

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

F-16 masih dalam kondisi baru ketika beraksi.

Perang Elektronika Di Lembah Beka’a

1
HobbyMiliter.com - Hingga kini pertempuran udara di atas Lembah Beka’a masih dikenang sebagai pertempuran legendaris. Seperti diakui banyak pemerhati militer, Angkatan Udara Israel berhasil...

Recent Comments