Thursday, February 2, 2023
HomeMiliterKisah MiliterKisah Perang Teluk : Pilot Inggris Jadi Tawanan Irak

Kisah Perang Teluk : Pilot Inggris Jadi Tawanan Irak

Sekali lagi Clark berteriak kepada navigatomya. Kembali tidak ada jawaban. Biasanya bila menoleh ke belakang, dia melihat wajah senyum Hicks. Sekarang ia hanya bisa menoleh ke kiri dan kanan melihat pundaknya, karena tidak melihat wajah Hicks dan jawabannya, ia mulai merasakan suasana terburuk bakal menimpa dirinya.

Kokpit Navigator Panavia Tornado
Kokpit Navigator Panavia Tornado

Ia baru menyadari bahwa darah keluar dari beberapa luka yang dideritanya, tapi hanya satu yang dianggapnya cukup serius. Mengingat pengalaman Randy Cunningham dan Willie Driscoll yang merupakan legenda pilot eject di Vietnam, Clark berupaya dirinya berada sejauh mungkin dari sasaran. Dia tidak ada niat menjadi tawanan, juga ia sadar betul bahwa setiap menit ia masih sanggup menerbangkan pesawatnya, navigator dan dirinya akan berada enam atau tujuh mil lebih dekat dari tim penyelamat dengan sisa sisa kecepatan pesawat tersebut saat itu.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

ScreenShot161

Kehidupan Tentara Russia di Suriah

0
Atas permintaan Presiden Suriah, dan dengan beberapa konsesi, Pemerintah Russia mengirimkan kontingen militernya ke Suriah untuk membantu militer Suriah menghadapi kekuatan ISIS yang semakin hari...

Recent Comments