Sunday, March 3, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter TurkiMenlu Turki: F-35 Turki Pertama Akan Dikirim Juni

Menlu Turki: F-35 Turki Pertama Akan Dikirim Juni

Pada bulan Desember 2017, Turki menandatangani kesepakatan perjanjian hutang dengan Rusia untuk membeli sistem rudal antipesawat S-400 bagi Angkatan Bersenjata Turki. Kesepakatan ini memicu ketegangan antara pemerintah Turki dengan Amerika, dimana Amerika mengancam memberikan sanksi kepada Turki sehubungan aktifitas jual beli peralatan militer dengan Moscow.

Selain itu Amerika juga menyatakan bahwa sistem S-400 tidak kompatibel dengan sistem pertahanan udara yang dimiliki NATO saat ini. Turki adalah salah satu anggota NATO, dan menyediakan pangkalan udara Incirlik sebagai salah satu basis udara NATO.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

4-arab-saudi-akan-kirim-pasukan-darat-ke-suriah

Arab Saudi Akan Kirim Pasukan Darat Ke Suriah Setelah Persetujuan AS

0
Hobbymiliter.com - Arab Saudi mengakui bahwa Amerika Serikat telah mendukung upaya Riyadh yang ingin mengirim pasukannya langsung ke medan tempur di Suriah demi mendukung kampanye...

Recent Comments