Friday, April 26, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter AmerikaRaytheon Dan Agensi Pertahanan Rudal AS Sukses Lakukan Uji Tembak Rudal SM3...

Raytheon Dan Agensi Pertahanan Rudal AS Sukses Lakukan Uji Tembak Rudal SM3 Block IIA

Rudal tersebut diluncurkan dari arah barat daya pada jarak “ribuan kilometer” dari fasilitas pengujian sistem pertahanan udara Aegis yang berada di daratan Hawaii. Fasilitas pengujian sistem pertahanan udara Aegis tersebut kemudian meluncurkan satu unit rudal SM3 Block IIA untuk menghadang target tersebut.

Pengujian kali ini membuat sistem pertahanan udara Aegis yang berbasis di daratan untuk dapat melaksanakan metode penghadangan Engage-on Remote. Metode penghadangan Engage-on Remote tersebut merupakan metode dimana sistem pertahanan udara Aegis yang berbasis di sebuah lokasi tertentu dapat melaksanakan proses pelacakan, penjejakan target, serta pengiriman data target dan pemanduan terhadap aset-aset yang digunakan untuk mencegat target tersebut (SM3 Block IIA) melalui unit radar yang berada pada sebuah lokasi lainnya yang memiliki perbedaan jarak dengan lokasi tempat diluncurkannya rudal pencegat tersebut.

BACA JUGA :  Slovakia Tandatangani Kontrak Beli 14 Unit F16V

Debgan berhasil dilaksanakannya prosesi uji coba peluncuran senjata pencegat rudal balistik tersebut, telah dicapai tiga poin utama dari penempatan sistem pertahanan anti rudal balistik Aegis dengan rudal pencegat SM3 tersebut.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

27-50-orang-tewas-dalam-serangan-udara-di-idlib-suriah

50 Orang Tewas, 2 Sekolah dan 5 Rumah Sakit Hancur Akibat...

0
Sekitar 50 orang termasuk diantaranya anak-anak tewas terbunuh akibat sebuah serangan udara yang menargetkan dua unit sekolah dan lima rumah sakit di beberapa lokasi...

Recent Comments