Wednesday, May 29, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter IsraelDi Hari Natal, Serangan Pesawat Tempur Israel ke Suriah Terjadi Lagi

Di Hari Natal, Serangan Pesawat Tempur Israel ke Suriah Terjadi Lagi

Israel dikenal sering memanfaatkan ruang udara Lebanon dalam melancarkan setiap serangan Israel ke Suriah untuk menghindari deteksi dan pencegatan. Israel sendiri, seperti biasanya, tidak membenarkan maupun menyangkal berita mengenai keterlibatannya dalam serangan Israel ke Suriah tersebut.

Segera setelah serangan terjadi, militer Israel mengeluarkan pernyataan bahwa sistem pertahanan udaranya telah diaktifkan menyusul masuknya sebuah rudal anti pesawat asal Suriah ke ruang udara Israel.

Disinyalir, rudal ini adalah rudal yang diluncurkan militer Suriah dan mengejar target yang datang dari Israel. Rudal yang masuk tersebut dapat dihancurkan dan tidak ada kerugian maupun korban jiwa sebagai akibatnya. Namun detail keterangan lainnya tidak tersedia.

Menurut sumber sumber Russian Today, dalam serangan yang dilakukan pada hari Natal ini, sekitar 22 rudal telah diluncurkan Israel dari Lebanon ke Damaskus.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Turkish anti riot police officers launch

Terus Kritik Erdogan, Harian Zaman Di Turki Diambilalih Paksa Pemerintah

0
Hobbymiliter.com - Jumat malam waktu setempat, kepolisian Turki akhirnya memaksa masuk ke bangunan milik harian Zaman di Istanbul, dengan menembakkan gas air mata ke...

Recent Comments