Friday, December 9, 2022
HomeAlutsistaKapal PerangKRI Ki Hajar Dewantara (364), Kapal Perang Latih TNI AL Yang Akan...

KRI Ki Hajar Dewantara (364), Kapal Perang Latih TNI AL Yang Akan Pensiun

Ki Hajar Dewantara atau aslinya bernama Raden Mas Soewardi Soerjaningrat (1889-1959) selain menjadi aktivis pergerakan kemerdekaan Indonesia, kolumnis, politisi, dan pelopor pendidikan bagi kaum pribumi Indonesia semasa penjajahan Belanda, adalah juga pendiri Perguruan Taman Siswa, suatu lembaga pendidikan yang memberikan kesempatan memperoleh pendidikan bagi para pribumi jelata.

Sebagai kapal latih, KRI KHD 364 memiliki banyak keunikan. Seperti pesawat tempur latih yang memiliki dua kokpit, maka Kapal Perang Ki Hajar Dewantara juga memiliki dua anjungan yang letaknya atas-bawah. Anjungan pertama yang merupakan anjungan utama, terletak di lantai atas.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

SYRIA-CONFLICT-EDUCATION-SCHOOL

Lembaga Amal: Perang Suriah Merugikan Negara 17.000 Triliun Hingga 2020

0
Hobbymiliter.com - Sebuah lembaga amal internasional mengatakan perang berkepanjangan yang melanda Suriah akan merugikan negara tersebut hingga 1,3 triliun dollar (sekitar 17.000 triliun rupiah) jika...

Recent Comments