Wednesday, April 24, 2024
HomeBerita MiliterBerita Militer DuniaEmak Emak Berbahaya: Sebagian Besar Industri Pertahanan Utama di Amerika Kini Dipimpin...

Emak Emak Berbahaya: Sebagian Besar Industri Pertahanan Utama di Amerika Kini Dipimpin Wanita

Tiga CEO wanita lainnya adalah Marillyn Hewson, CEO dari Lockheed Martin; Phebe Novakovic, CEO dari General Dynamics; dan Leanne Caret, CEO dari Boeing Defense, Space, and Security. Tinggal Raytheon yang masih dipimpin oleh pria.

Situasi yang sama juga terjadi di Pentagon, yang merupakan konsumen utama industri pertahanan Amerika. Beberapa jabatan kunci di Pentagon kini dipegang oleh wanita. Diantaranya adalah Under Secretary for Arms Control and International Security yang bertanggung jawab atas penjualan senjata Amerika ke negara sahabat, Under Secretary for Nuclear Security and NNSA Administrator yang bertanggung jawab atas senjata nuklir Amerika, dan Secretary of Air Force yang bertanggung jawab atas Angkatan Udara Amerika Serikat.

BACA JUGA :  Pasukan Suriah dan Militan Pro Pemerintah Kembali Rebut Utara Kota Aleppo

Peperangan dan jual beli senjata sudah sejak lama merupakan domain para pria. Walaupun begitu, dengan suasana keterbukaan dan penerimaan terhadap gender perempuan yang semakin melebar, akan makin banyak wanita yang berkecimpung di bidang ini.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

26-erdogan-eksekusi-13

Keluar dari Konvensi HAM Eropa, Erdogan Akan Eksekusi 13.000 Orang?

0
Hobbymiliter.com - Pemerintah Turki telah menangkap lebih dari 13.000 orang yang diduga terkait dengan percobaan kudeta dua pekan silam. Dunia pendidikan dan pelayanan hukum...

Recent Comments