Thursday, April 18, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter RusiaSu-27 Rusia Mencegat Pengintai Maritim P-8A Poseidon Amerika Di Atas Laut Baltik

Su-27 Rusia Mencegat Pengintai Maritim P-8A Poseidon Amerika Di Atas Laut Baltik

Su-27 Rusia Mencegat Pengintai Maritim P-8A Poseidon Amerika Di Atas Laut Baltik – HobbyMiliter.com. 24 Januari yang lalu, Kementerian Pertahanan Rusia menyebutkan bahwa salah satu pesawat tempur Sukhoi Su-27 nya diperintahkan scamble untuk mencegat sebuah target yang terbang diatas laut Baltik dekat dengan batas teritorial Rusia. Target tersebut kemudian diidentifikasi sebagai pesawat pengintai milik Angkatan Udara Swedia. Pesawat tersebut disebutkan sebagai sebuah Gulfstream tanpa menyebutkan tipenya.

Kementerian Pertahanan Rusia juga menyebutkan bahwa dalam kesempatan lainnya, sebuah Su-27 juga diperintahkan scramble mencegat sebuah target lainnya. Target tersebut ternyata adalah sebuah pesawat pengintai maritim Boeing P-8A Poseidon milik militer Amerikanyg juga sedang terbang diatas laut Baltik.

BACA JUGA :  PT DI Tuntaskan Upgrade Kemampuan Pesawat CN-235 Malaysia

Kementerian Pertahanan Rusia menyebutkan kejadian ini pada sebuah press release hari Senin yang lalu, namun tidak menyebutkan lokasi pasti dimana kejadian itu berlangsung. Kementerian Pertahanan Rusia hanya menyebutkan lokasi kedua kejadian berada di ruang udara internasional diatas laut Baltik, dekat dengan garis batas wilayah kedaulatan Rusia.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Marshal Ustinov

Upgrade Radar Pada Slava Class

0
HobbyMiliter.com - Salah satu kapal perang Russia dari kelas Slava mengalami upgrade yang cukup signifikan. Walau berusia cukup tua, kapal penjelajah Marshal Ustinov ditambahkan...

Recent Comments