Friday, April 26, 2024
HomeTangkal Efek Brexit, Jerman dan Prancis Akan Berbagi Pesawat dan Pangkalan Udara

Tangkal Efek Brexit, Jerman dan Prancis Akan Berbagi Pesawat dan Pangkalan Udara

Hobbymiliter.com – Jerman dan Prancis secara resmi mengumumkan kesepakatan untuk berbagi pangkalan udara dan pesawat angkut militer demi merestrukturisasi kekuatan militer anggota Uni Eropa pasca keluarnya referendum Brexit di Inggris.

Kedua negara telah menandatangani perjanjian yang akan memungkinkan pembagian pesawat angkut militer C-130J Super Hercules jika dipandang baik, kata Menteri Pertahanan Prancis Jean-Yves Le Drian pada Selasa (4 September) di Paris.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Jerman Ursula von der Leyen yang juga berada di Paris untuk meresmikan perjanjian tersebut, mengatakan bahwa kedua negara ingin perjanjian tersebut agar bisa segera rampung pada 2021 mendatang.

BACA JUGA :  Tiongkok Luncurkan Kapal Induk Kedua

Pada awal tahun ini, Prancis diketahui sudah memesan empat unit pesawat angkut C-130J dari kontraktor militer AS, Lockheed Martin. Sedangkan Jerman disebut-sebut akan mengakuisisi sekitar empat hingga enam unit pesawat yang sama. Pesawat tersebut akan dimarkaskan di Prancis, kata von der Leyen. Kedua negara sudah berencana untuk memakai pangkalan udara di Orleans, Prancis tengah.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

sirius-cover

HMAS Sirius, Kapal Tanker Militer Terbesar Se Lautan Pasifik

0
HMAS Sirius, Kapal Tanker Militer Terbesar Se Lautan Pasifik - HobbyMiliter.com – Masih teringat jelas dalam memori mengenai operasi pembebasan sandera MV Sinar Kudus...

Recent Comments