Thursday, December 8, 2022
HomeAlutsistaPesawat TempurKisah Pilot Yang Diselamatkan Kursi Lontar Pesawat Tempur Buatan Rusia

Kisah Pilot Yang Diselamatkan Kursi Lontar Pesawat Tempur Buatan Rusia

Kisah Pilot Yang Diselamatkan Kursi Lontar Pesawat Tempur Buatan Rusia

Pilot kedua pesawat yaitu Sergey Tresvyatsky dan Alexandr Beschastnov, syukurnya berhasil menyelamatkan diri dengan kursi lontar mereka masing masing. Kedua pilot dari Russian Flight Research Institute berhasil lolos dari maut di saat saat terakhir pesawat mereka jatuh dengan disaksikan ratusan ribu penonton airshow.

Kisah Pilot Yang Diselamatkan Kursi Lontar Pesawat Tempur Buatan Rusia

Reruntuhan pesawat yang jatuh di sekitar landasan untungnya tidak menimbulkan korban di kalangan penonton. Konon, beberapa penonton memberi kesaksian, kedua pilot terlibat pertengkaran fisik sesaat setelah mendarat dengan parasutnya, namun tidak ada bukti visual hingga saat ini.

BACA JUGA :  Bersiap Hadapi PD III, Rusia Pertimbangkan Buka Pangkalan Militer Di Vietnam dan Kuba

Kecelakaan MiG-29 di Paris Airshow 1989

Di tahun 1989 MiG 29 masih merupakan pesawat tempur yang misterius dan menarik. Pesawat tempur ini merupakan pesawat tempur terbaru Uni Soviet yang baru saja masuk dinas operasional.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

F-4 Phantom II milik IRIAF

Sasaran Hari Ini: Reaktor OSIRAK!

0
HobbyMiliter.com - Reaktor Osirak adalah reaktor nuklir milik Iraq yang dibeli dari Perancis di era Saddam Hussein masih hidup dan sangat berkuasa. Ambisinya dengan...

Recent Comments