Mengenal Littoral Mission Vessel, Kapal Perang Misi Littoral Buatan Singapura

0
403
Mengenal Littoral Mission Vessel, Kapal Perang Misi Littoral Buatan Singapura. RSS Independence - 15, Kapal Pertama Dari Jenis Littoral Mission Vessel Untuk AL Singapura. Sumber : flickr

HobbyMiliter.com – Mengenal Littoral Mission Vessel, Kapal Perang Misi Littoral Buatan Singapura. Berbicara tentang khazanah kapal perang di jajaran angkatan bersenjata matra laut di ASEAN, tentu kita tahu bahwa berbagai negara di wilayah Asia Tenggara menggunakan berbagai jenis dan tipe kapal perang khususnya kapal perang permukaan utama. Mungkin anda sebagai antusias militer telah mengenal beberapa nama-nama kelas kapal perang permukaan utama yang tersohor di ASEAN. Sebut saja jenis kapal perang Frigate kelas Formidable yang bertugas di AL Singapura, kapal perang jenis Frigate kelas Gepard yang bertugas di AL Vietnam, atau kapal perang jenis Frigate kelas Naresuan yang bertugas di Thailand.

Nah, kali ini, HobbyMiliter akan mengulas tentang kapal perang permukaan utama yang didesain untuk tugas atau misi – misi yang terbilang khusus. Memiliki dimensi atau ukuran fisik yang mendekati ukuran fisik kapal perang jenis Korvet namun kapal ini tidak digolongkan sebagai sebuah Korvet. Uniknya, meski tidak digolongkan kedalam jenis Korvet, kapal ini memiliki sistem persenjataan dan sensor yang dapat dibawa oleh sebuah Korvet pada umumnya. Pembaca yang budiman, inilah kisah tentang Littoral Mission Vessel, kapal perang misi littoral buatan Singapura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here