Thursday, December 1, 2022
HomeAlutsistaRudalRudal Kalibr Rusia, Rudal Jelajah Pesaing Rudal Tomahawk Amerika Serikat

Rudal Kalibr Rusia, Rudal Jelajah Pesaing Rudal Tomahawk Amerika Serikat

Ada lebih dari selusin varian berbeda dalam keluarga rudal Kalibr, bervariasi dalam platform peluncuran, jangkauan, profil target dan kecepatan. Bervariasi panjangnya dari enam hingga sembilan meter, tetapi semuanya mengemas hulu ledak seberat 500 kilogram dan juga bisa dimuat hululedak nuklir.

Rudal Kalibr Rusia (5)

Varian rudal anti kapalnya — dikodekan sebagai SS-N-27 Sizzler oleh NATO, atau kode Rusian 3M54T atau 3M54K untuk masing-masing versi yang diluncurkan kapal dan kapal selam — memiliki jangkauan yang lebih pendek, diperkirakan antara 500 km hingga dan 700 kilometer, dan dirancang untuk terbang rendah di atas permukaan laut untuk menghindari deteksi radar.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

  1. Bismillah, mohon rudal kalibr diakuisisi agar sistem arhanud kita kuat,jangan sekali tempo andalkan SHORAD,kecuali dikawal dengan buk.m.3,rudal neptune,bila amerika tidak memberikan rudal patriot,gunakan saja rudal eropa timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Foto ledakan akibat serangan Israel yang beredar di Sosial Media iran. Sumber: Twitter

Ada Serangan Rudal Israel Lagi di Suriah

0
Ada Serangan Rudal Israel Lagi di Suriah - Hobbymiliter.com. Angkatan Bersenjata Suriah memberikan keterangan bahwa telah terjadi serangan rudal musuh yang menghantam dua basis...

Recent Comments