Thursday, October 6, 2022
HomeBlog MiliterReferensiInterpretasi Puisi Soe Hok Gie: “Kepada Pejuang-Pejuang Lama”

Interpretasi Puisi Soe Hok Gie: “Kepada Pejuang-Pejuang Lama”

Dilihat dari tahun puisi tersebut dibuat yaitu pada tahun 1965, tersirat sudah bahwa Ia juga sangat mengkritisi Pemerintahan Orde Baru pada saat itu dengan seruan untuk turun ke jalan atau melakukan demontrasi. Tujuan dari demontrasi tersebut adalah untuk menentang pemerintahan yang semakin hari semakin otoriter dan diktator.

Itulah interpretasi penulis mengenai Puisi Soe Hok Gie yang berjudul Kepada Pejuang-Pejuang Lama. Ketika Anda baca Puisi tersebut mungkin akan mempunyai interpretasi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, mari sharing pengetahuan Anda dengan mengisi kolom komentar dibawah ini!

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Su-27 Angkatan Udara Ethiopia. Pesawat Su-27 vs MiG-29

Dogfight Su-27 vs MiG-29 Dalam Perang Sungguhan

8
Dogfight Sukhoi Su-27 vs MiG-29 Dalam Perang Sungguhan - HobbyMiliter.com. Penggalan kisah ini terjadi di tanggal 25 Februari 1999. Pagi itu 2 buah Sukhoi...

Recent Comments