Thursday, April 25, 2024
HomeBlog MiliterReferensiPengertian, Ciri-Ciri dan Contoh Sejarah Sebagai Seni

Pengertian, Ciri-Ciri dan Contoh Sejarah Sebagai Seni

Imajinasi
Sedangkan imajinasi merupakan kemampuan untuk mengembangkan kejadian dengan dasar pengalaman seseorang atau berdasarkan kenyataan.

Intuisi dibutuhkan oleh seorang sejarawan ketika memilih topik, sehingga bisa merangkai seluruh fakta menjadi sebuah kisah yang menarik untuk ditulis atau diceritakan. Selain itu imajinasi juga dibutuhkan untuk menyusun sebuah fakta sejarah yang ditemukan agar bisa jadi lebih utuh dan mudah untuk dipahami.

Yang perlu kamu ketahui, bahwa gambaran sejarawan pada sebuah peristiwa tidak bisa sama persis dengan kejadian yang sebenarnya. Dikarenakan sejarawan membutuhkan imajinasi untuk merangkai fakta sejarah yang ada.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Biografi Abdoel Moeis

Biografi Abdoel Moeis

0
Biografi Abdoel Moeis, Pahlawan Nasional Dari Sumatera barat - HobbyMiliter.com - Abdoel Moeis lahir di Sungai Puar Agam Sumatera Barat 3 Juli 1883. Beliau...

Recent Comments