Sunday, October 2, 2022
HomeBlog MiliterReferensiHasil Kebudayaan Zaman Mesolitikum

Hasil Kebudayaan Zaman Mesolitikum

3. Kapak Sumatera
Kapak sumatera, sesuai dengan namanya peninggalan zaman Mesolitikum ini ditemukan pada wilayah Sumatera. Kapak ini mirip dengan kapak genggam, tetapi memiliki bentuk berbeda dengan kapak yang terdapat pada Zaman Paleothikum.
Kapak Sumatera ini banak ditemukan di pesisir pantai, karena pesisir pantai merupakan tempat tinggal yang sering digunakan oleh manusia di zaman mesolitikum. Kapak ini digunakan sebagai cangkul untuk bercocok tanam.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pesawat Tempur Berharga Murah Textron Airland Scorpion. Tampak berbagai senjata yang mampu digotong dalam 6 hardpoint dan 1 bomb bay nya.

Textron Airland Scorpion, Pesawat Tempur Berharga Murah Bagi Negara Kecil

0
Textron Airland Scorpion, Pesawat Tempur Berharga Murah Bagi Negara Kecil - HobbyMiliter.com. Tatanan dunia saat ini sudah berubah, tidak seperti era Perang Dingin berlangsung dimana...

Recent Comments