Friday, April 12, 2024
HomeBlog MiliterReferensiPeninggalan Zaman Neolitikum

Peninggalan Zaman Neolitikum

5. Pembuatan Perahu
Di zaman neolitikum juga sudah bisa melakukan pembuatan perahu. Pemuatan perahu berasal dari batang pohon sebagai badan perahu dan tiang digunakan sebagai layar perahu. Untuk layar digunakan terbuat dari layar Sudu yang sama dengan teknik digunakan dalam membuat pakaian.

6. Perhiasan
Peninggalan zaman neolitikum lainnya adalah perhiasan. Perhiasan manusia di zaman ini berbentuk bulat dan gepeng. Ada berbagai jenis batuan yang digunakan sebagai perhiasan di zaman neolitikum seperti batu agate, batu kalsedon dan batu jaspis.

BACA JUGA :  Sejarah Kerajaan Samudera Pasai, Salah Satu Kerajaan Islam Tertua Di Indonesia

7. Kapak Bahu
Selain kapak lonjong dan kapak persegi, ditemukan juga kapak bahu yang ditemukan di Jepang, Filipina, dan Malaysia. Kapak bau berbentuk kapak persegi yang memiliki bagian yang diikatkan pada tangkainya.

8. Anyaman – anyaman
Anyaman yang terbuat dari rotan, rumput dan bambu sudah bisa dibuat di zaman neolitikum. Anyaman ini biasanya digunakan sebagai tempat menyimpan makanan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

PKR Disebut Karya Anak Bangsa, Ternyata PT PAL Hanya Sebagai Subkon Dengan Jatah Pekerjaan Senilai 4,3% Saja

PKR Disebut Karya Anak Bangsa, Ternyata PT PAL Hanya Sebagai Subkon...

PKR Disebut Karya Anak Bangsa, Ternyata PT PAL Hanya Sebagai Subkon Dengan Jatah Pekerjaan Senilai 4,3% Saja - HobbyMiliter.com. Selama ini netizen banyak yang...

Recent Comments