Sunday, February 5, 2023
HomeBlog MiliterReferensiPeninggalan Zaman Neolitikum

Peninggalan Zaman Neolitikum

Dan pada pembahasan kali ini, kita akan membahas apa saja peninggalan zaman neolitikum yang bisa kita temukan sampai sekarang.

1. Kapak Lonjong
Peninggalan zaman neolitikum yang sampai saat ini bisa kita temukan di museum adalah Kapak Loncong. Kapak ini terbuat dari batuan nefrit yang dibuat dengan cara dihaluskan. Kapak lonjong ini menunjukan bahwa pada zaman ini terjadi kemajuan zaman.
Karena terdapat perbedaan bentuk dari jenis kapak lainnya di zaman sebelumnya seperti kapak genggam. Sesuai dengan namanya kapak lonjong memiliki bentuk lonjong dan hampir berbentuk oval. Kapak lonjong pernah ditemukan di Indonesia, Vietnam, Cina, Filipina dan negara asia lainnya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

2-as-hanya-memperkeruh-suasana-di-laut-cina-selatan

Beijing: AS Hanya Memperkeruh Suasana Di Laut Cina Selatan

0
Hobbymiliter.com - Sabtu kemarin, para pejabat kementerian luar negeri Tiongkok mengkonfirmasi adanya uji penerbangan yang melibatkan pendaratan pesawat sipil di salah satu pulau di...

Recent Comments