Friday, September 23, 2022
HomeBlog MiliterReferensiPeninggalan Zaman Neolitikum

Peninggalan Zaman Neolitikum

2. Kapak Persegi
Selain kapak lonjong terdapat juga peninggalan berupa kapak persegi. Kapak ini dibuat menggunakan bahan batu yag dibentuk menjadi persegi. Kapak persegi ini pada zaman Neolitikum digunakan sebagai cangkul untuk bercocok tanam dan digunakan juga untuk memahat kayu.

Penemuan Kapak persegi banyak di temukan di wilayah Indonesia seperti di Pulau Nusa tenggara, Bali, Sumatera, Jawa dan pulau lainnya.

3. Pakaian
Di zaman Neolitikum manusia telah mengenal pakaian. Pakaian yang dibuat di masa ini adalah pakaian yang terbuat dari serat kayu. Karena manusia di zaman ini mulai merasa dingin ketika malam dan memanfaatkan kapak lonjong dan kapak persegi untuk memotong serta menghaluskan serat kayu untuk dijadikan pakaian.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

98-koalisi-arab-saudi-kutuk-serangan-houthi-ke-kota-suci-mekkah

Koalisi Arab Saudi Ramai-ramai Kutuk Serangan Rudal Houthi Ke Kota Suci...

0
Hobbymiliter.com - Enam negara anggota Dewan Kerjasama Teluk (GCC) ramai-ramai mengutuk serangan rudal balistik yang diluncurkan oleh kubu Houthi di Yaman ke arah kota...

Recent Comments