Thursday, October 6, 2022
HomeBlog MiliterReferensiMakna Sumpah Pemuda: Dulu dan Masa Kini

Makna Sumpah Pemuda: Dulu dan Masa Kini

Tidak sedikit pula yang menyalahgunakan atau memakai kecanggihan teknologi tersebut secara tidak bijak hingga terjadi perubahan perilaku dan moral generasi milenial tersebut dimana mereka akan bertumbuh menjadi manusia yang kurang peka terhadap kehidupan sosial dalam masyarakat, lebih mementingkan diri sendiri serta tidak memperdulikan kondisi masyarakat dan negara Indonesia.

Rohaniawan Benny Susetyo atau Romo Benny selaku Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP beranggapan bahwa generasi muda zaman milenial ini harus memaknai nasionalisme dalam Sumpah Pemuda dalam konteks digital guna menghadapi berbagai perubahan cepat yang terjadi. Menurutnya, peranan generasi muda tersebut untuk ke depannya adalah agar mereka mampu mengaktualisasikan nilai persatuan dan keragaman demi mewujudkan nilai Pancasila terutama dalam hal merawat ingatan akan kemajemukan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Penghancuran Pusat Komando Drone, Kenapa Tidak??

0
Penghancuran Pusat Komando Drone, Kenapa Tidak?? - HobbyMiliter.com. Pada awal tahun ini kita menyaksikan muncul dan berkembangnya era baru yaitu perang secara aktif menggunakan...
Periskop pada MiG-29 UB.

Periskop di MiG-29UB

Recent Comments