Thursday, October 6, 2022
HomeBlog MiliterReferensiMakna Sumpah Pemuda: Dulu dan Masa Kini

Makna Sumpah Pemuda: Dulu dan Masa Kini

Terutama mengingat berbagai tantangan yang mesti dihadapi saat ini seperti rendahnya budaya literasi serta membaca yang menyebabkan kultur kebohongan menjadi bagian dari cara mereka berpikir, bertindak serta berperilaku dalam menyebarkan kebohongan dengan memakai isu suku, ras dan agama atau SARA.

Terkait dengan maraknya aksi turun ke jalan atau demonstrasi yang dilakukan generasi muda dengan tujuan mengkritik berbagai kebijakan pemerintah akhir-akhir ini, Romo Benny menganggapnya masih wajar selama dilakukan tanpa menggunakan kekerasan. Karena generasi muda merupakan penggerak perubahan dengan membangun kultur kritis dan demokrasi selama dilakukan tanpa kekerasan serta tetap menjaga moralitas bangsa.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sukhoi at Ranai

Sekilas Angkasa Yudha 2016, Latihan Tempur TNI AU di Natuna

0
Angkasa Yudha merupakan nama bagi latihan tertinggi dalam tubuh TNI AU. Dalam latihan inilah, semua unsur kesatuan dalam tubuh TNI AU menunjukkan kualitas dan...

Recent Comments