Thursday, October 6, 2022
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Pierre Tendean: Ajudan Dari Jenderal AH Nasution

Biografi Pierre Tendean: Ajudan Dari Jenderal AH Nasution

Saat menjadi taruna, Tendean sempat menjalani tugas praktek lapangan dalam operasi militer yang digelar dengan tujuan menumpas pemberontakan Pemerintah Revolusioner Republik Indonesia atau PRRI yang terjadi di Sumatera.

Selama menjalani pendidikannya tersebut, dirinya kerap diejek sesama taruna akibat parasnya yang bule dan kulit putihnya. Dirinya pernah berang akibat sindiran yang menyebutkan dirinya sebagai Indo dilontarkan rekan sesama taruna kepadanya. Selain itu menurut karibnya di ATEKAD, Brigjen (Purn.) Efendi Ritonga, rekan sesama tarunanya juga pernah mengatakan bahwa rasa nasionalisme Tendean lebih rendah dibanding nasionalisme taruna bukan Indo.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Hawk 209, Elang Khatulistiwa dari Skadron Udara 1 Lanud Supadio melakukan latihan pengeboman di AWR Pulung

Latihan Penembakan dan Pengeboman di AWR Pulung Ponorogo

0
HobbyMiliter - Elang Khatulistiwa dari Skadron Udara 1 Lanud Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, selama sepekan bersama dengan Skadron Udara 3, Skadron Udara 14 dan...

Recent Comments