Wednesday, September 21, 2022
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Pierre Tendean: Ajudan Dari Jenderal AH Nasution

Biografi Pierre Tendean: Ajudan Dari Jenderal AH Nasution

Semasa tugasnya sebagai Ajudan Nasution, Tendean kerap kali menjadi sorotan terutama kaum wanita karena wajah Indonya yang tampan. Hal tersebut biasanya terjadi saat Nasution memberi ceramah atau seminar di lembaga maupun universitas tertentu. Hingga ada istilah yang berlaku saat itu yang mengatakan bahwa telinga mereka untuk Pak Nas, tetapi mata mereka untuk ajudannya.

Termasuk salah satu kenangan terakhir Nasution bersama Tendean yang terjadi sepekan sebelum G30S atau sekitar tanggal 23 September 1965. Saat itu Tendean bertugas mendampingi Nasution yang memberikan ceramah kepada satu batalyon Resimen Mahasiswa Mahawarman di kampus Universitas Padjajaran. Nasution mengatakan saat itu Tendean yang berparas ganteng terus menjadi sasaran kerumunan para mahasiswi.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

F-35B, garis depan kekuatan udara USMC

Kekuatan Udara USMC, Sayap Marinir Amerika Serikat

0
HobbyMiliter.com - Kekuatan Udara USMC, Sayap Marinir Amerika Serikat. Marinir Amerika Serikat atau sering disingkat USMC (US Marine Corps) adalah satuan yang unik. Berbeda...

Recent Comments