Friday, February 23, 2024
HomeMiliterTeknologi MiliterMengenal Teknologi EPAWSS di Pesawat Tempur F-15 Eagle

Mengenal Teknologi EPAWSS di Pesawat Tempur F-15 Eagle

Selain kemampuan pasif dan aktif, EPAWSS juga memiliki kemampuan pemrosesan dan pengambilan keputusan yang canggih. Sistem ini dilengkapi dengan komputer onboard yang mampu menganalisis data sensor dengan cepat dan akurat. Dengan kemampuan pemrosesan yang kuat, EPAWSS dapat mengidentifikasi ancaman dengan lebih baik, membedakan ancaman nyata dari sinyal palsu, dan memberikan respons yang tepat waktu.

EPAWSS juga terintegrasi dengan sistem pertahanan pesawat lainnya, termasuk sistem senjata dan sistem komunikasi pesawat. Integrasi ini memungkinkan EPAWSS untuk berfungsi sebagai sistem koordinasi pertahanan yang komprehensif, memungkinkan pesawat untuk merespons ancaman dengan cepat dan efektif. Dalam skenario pertempuran yang intens, kemampuan terintegrasi ini sangat penting untuk meningkatkan keberhasilan pertahanan pesawat dan keselamatan awak.

BACA JUGA :  Senapan Mesin ULTIMAX 100 Produksi STK (Singapore Technology Kinetics)

Sejauh ini, EPAWSS telah dipasang pada pesawat tempur F-15E Strike Eagle, dan pengujian dan evaluasi terus dilakukan untuk memastikan kinerja yang optimal. Teknologi tersebut terbukti dapat membawa kemampuan pertahanan pesawat tempur ke tingkat yang lebih tinggi dengan kombinasi kemampuan pasif dan aktif, pemrosesan dan pengambilan keputusan yang canggih, serta integrasi yang kokoh dengan sistem pesawat lainnya.

Dengan teknologi ini, pesawat tempur dapat lebih siap menghadapi ancaman udara yang semakin kompleks dan beragam di medan pertempuran modern. Sistem ini memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap radar dan sensor musuh, meningkatkan kesempatan bertahan pesawat dan awaknya. Seiring dengan perkembangan teknologi pertahanan, kemungkinan penggunaan perangkat ini pada pesawat tempur lainnya juga menjadi potensial, mengingat keberhasilannya dalam meningkatkan tingkat keberhasilan pertahanan pesawat tempur modern.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

63-as-tetap-bersama-sekutunya-soal-laut-cina-selatan

John Kerry: AS Bersatu Dengan Sekutunya Soal Laut Cina Selatan

0
Hobbymiliter.com - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry menyatakan negaranya akan terus bersatu dengan para sekutunya untuk mempertahankan prinsip kebebasan berlayar di Laut...

Recent Comments