Sunday, February 25, 2024
HomeMiliterTeknologi MiliterMengenal Teknologi EPAWSS di Pesawat Tempur F-15 Eagle

Mengenal Teknologi EPAWSS di Pesawat Tempur F-15 Eagle

Keberhasilan EPAWSS dalam meningkatkan keunggulan pertahanan pesawat tempur telah membuatnya diminati oleh berbagai negara di seluruh dunia. Beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, telah mengadopsi dan menggunakan EPAWSS pada pesawat tempur mereka. Keberhasilan sistem ini dalam meningkatkan keselamatan dan keberhasilan pesawat tempur telah menjadikannya solusi yang diandalkan dalam medan pertempuran modern.

Dalam rangka menjaga keunggulan pertahanan, Angkatan Udara Amerika Serikat terus meminta industri pertahanannya mengembangkan dan meningkatkan alutsistanya dengan memanfaatkan teknologi terbaru. Peningkatan ini mencakup peningkatan sensitivitas sensor, penggunaan algoritma yang lebih canggih, dan kemampuan adaptasi terhadap ancaman baru yang muncul.

BACA JUGA :  UU 9/11 Resmi Sah, Janda Marinir AS Adukan Arab Saudi Ke Pengadilan

Secara keseluruhan, Eagle Passive Active Warning Survivability System (EPAWSS) telah membawa kemampuan pertahanan pesawat tempur ke tingkat yang lebih tinggi. Melalui kombinasi kemampuan pasif dan aktif, kemampuan pemrosesan yang canggih, dan integrasi dengan sistem pesawat lainnya, perangkat ini mampu meningkatkan keunggulan pesawat tempur dalam menghadapi ancaman udara yang semakin kompleks. Dengan kemampuan yang terus dikembangkan dan ditingkatkan, EPAWSS akan terus menjadi komponen vital dalam pertahanan pesawat tempur modern.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

94-drone-as-tewaskan-33-militan-isis-di-afghanista

Drone AS Tewaskan 33 Militan ISIS Di Afghanistan Dalam 2 Hari

0
Hobbymiliter.com - Setidaknya 3 orang militan ISIS berhasil dibunuh oleh serangan drone AS di dekat provinsi timur Afghanistan, Nangarhar. Serangan yang dilakukan dengan menggunakan unmanned aerial...

Recent Comments