Thursday, December 1, 2022
HomeIsrael Terima Unit Kapal Selam Jerman Kelima, Netanyahu Sesumbar

Israel Terima Unit Kapal Selam Jerman Kelima, Netanyahu Sesumbar

26-israel-terima-kapal-selam-jerman-kelima
Kapal selam Jerman kelas Lumba-lumba. Sumber: Reuters

“Mereka harus tahu bahwa Israel dapat melakukan serangan kepada siapapun yang ingin menghancurkannya dengan sangat keras,” ujar Netanyahu.

Unit kapal selam kelima ini diberi nama “Rahav” yakni seekor monster laut yang sering diceritakan dalam kisah Taurat.

“Rahav secara aktif akan mengambil bagian dalam mempertahankan negara Israel dan wilayah perairannya, dengan beroperasi secara lebih dalam, lebih jauh, dan lebih lama di bagian laut yang paling dalam, dengan mata yang awas,” ujar Presiden Israel, Reuven Rivlin dalam acara tersebut.

BACA JUGA :  Angkatan Udara Rusia Serang ISIS Di Kota Suriah dan Kirimkan Bantuan

Sumber militer di Barat mengatakan bahwa kapal selam kelas Dolphin ini dapat dipersenjatai dengan rudal dan hulu ledak nuklir. Israel disebut-sebut memiliki sekitar 100 hingga 200 unit hulu ledak dan rudal yang dapat digunakan untuk persenjataan.

Namun Israel menolak mengkonfirmasi mengenai kepemilikan senjata nuklir tersebut, karena jika iya, maka hanya merekalah yang memiliki senjata nuklir di kawasan Timur Tengah, dan akan memicu persoalan baru.

Kelima kapal selam buatan Jerman ini akan digunakan untuk melindungi wilayah pantai mereka dan mengadakan misi mata-mata melawan musuh bebuyutan mereka.

BACA JUGA :  Radio Compass, Penuntun Navigasi Pesawat Terbang

Sebelumnya, Netanyahu mencoba untuk membatalkan perjanjian kelompok negara adidaya dunia dengan Iran, yang didalamnya berisi nota kesepahaman untuk mengurangi kapasitas program nuklir Iran dan melonggarkan sanksi yang diterapkan pada Teheran.

Dikabarkan, kapal selam ini menelan biaya sekitar 500 juta euro (540 juta dollar) atau sekitar 7,5 triliun rupiah. Berlin disebut-sebut membiayai sepertiga dari harganya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sukhoi Su-34 Fullback

Su-34 Fullback Fighter Bomber Rusia, Penembus Pertahanan Musuh

0
Su-34 Fullback Fighter Bomber Rusia, Penembus Pertahanan Musuh - HobbyMiliter.com. Satu yang jadi ciri khas paling menonjol dari keiuarga Sukhoi yang satu ini adalah hidungnya...

Recent Comments