Thursday, April 18, 2024
HomeTiongkok Akan Bergabung Dengan Rusia Untuk Bertempur Melawan ISIS

Tiongkok Akan Bergabung Dengan Rusia Untuk Bertempur Melawan ISIS

An anti-terrorism force including public security police and the armed police attend an anti-terrorism joint exercise in Hami, northwest China's Xinjiang region on July 2, 2013. The United States is encouraging "terrorism" in Xinjiang, Chinese state media said on July 1, also claiming that separatists in the region -- which has a large Uighur minority -- had fought alongside Syrian rebels. CHINA OUT AFP PHOTO (Photo credit should read STR/AFP/Getty Images)
Pasukan anti-terorisme Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok. Sumber: Times.com

ISIS, yang kini dijuluki sebagai “Daesh” oleh media-media di Barat, telah menaklukkan sebagian besar daerah di seputar Suriah dan Irak dan dikenal akan tindakan kekerasannya yang kerap tak memperhatikan sikap manusiawi. ISIS juga baru-baru ini mengklaim banyak terror di berbagai negara, termasuk serangan 13 November di Paris, dan serangan yang baru saja terjadi Kamis kemarin di Jakarta.

ISIS dikenal karena mampu menggoda banyak anak-anak muda dari seluruh dunia untuk bergabung menjadi anggotanya dengan cara menyebar propaganda lewat jejaring sosial dan video di internet.

BACA JUGA :  USS Mason Tembakkan Perangkat Anti Rudal Di Laut Merah

Pasukan koalisi AS mendukung pihak oposisi yang ingin menjatuhkan pemerintahan Assad, dan sudah memerangi ISIS di Suriah dan Irak sejak September 2014. Sedangkan Rusia yang condong mendukung pihak pemerintah Suriah dan berseberangan dengan oposisi, telah bertempur melawan ISIS sejak September 2015.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Radar LPAR Baru China Siap Awasi Wilayah Jepang

Radar LPAR Baru China Siap Awasi Wilayah Jepang

0
Radar LPAR Baru China Siap Awasi Wilayah Jepang - Hobbymiliter.com – China rupanya telah menyelesaikan pembangunan instalasi fasilitas radar deteksi jarak jauh dari jenis...

Recent Comments