Prancis Perbanyak Pengadaan Helikopter Pengangkut Taktis NH90-TTH

0
1537
30-prancis-perbanyak-pengadaan-helikopter-pengangkut-taktis-nh90-tth

Hobbymiliter.com – Pihak militer Prancis terus melanjutkan pembangunan armada helikopter pengangkut taktis NH90-TTH mereka, dengan memesan enam unit tambahan lagi.

Pemesanan ini ditujukan oleh badan pengadaan pertahanan Prancis, DGA, kepada NH Industries. Total helikopter model Caiman yang dipesan menjadi 74 unit, dimana 44 diantaranya akan rampung dan akan dikirim pada tahun 2019.

“Angkatan Bersenjata Prancis telah mengoperasikan unit NH90 dalam misi di Mali dan banyak dipuji karena daya tahan, fleksbilitas, dan kemampuan manuvernya yang luar biasa,” ujar Guillaue Faury, presiden dan CEO dari Airbus Helicopters.

BACA JUGA :  Tiongkok Tuduh Jepang Ikut Campur Dalam Sengketa Laut Cina Selatan
30-prancis-perbanyak-pengadaan-helikopter-pengangkut-taktis-nh90-tth
Helikopter Pengangkut Taktis NH90-TTH. Sumber: airliners.net

Mali, yang merupakan bekas jajahan Prancis sedang berjuang dengan dibantu Paris untuk melawan pemberontakan yang dilakukan oleh kelompok teroris garis keras.

Tambahan enam unit NH90 yang akan dirampungkan pada 2017-2019 ini menegaskan pentingnya peran generasi terbaru dari helikopter multifungsi pada operasi militer modern.

Airbus Helicopters adalah anggota dari sebuah konsorsium yang terdiri dari NH Industries dan memproduksi unit NH90 dalam sebuah fasilitas pabrikan di Prancis.

NH90 adalah helikopter turbin ganda yang dikembangkan atas kerjasama dengan Belgia, Jerman, Italia, Spanyol, dan Belanda. Unit ini adalah model helikopter militer pertama yang mengadopsi kendali penerbangan fly-by-wire. NH90 terdiri atas dua varian pengangkut taktis, yakni pasukan darat, dan pasukan laut yang dapat digunakan untuk misi anti kapal selam dan SAR.

BACA JUGA :  KSAD Militer India: Kami Siap Perang Dua Front Melawan Tiongkok dan Pakistan

Unit ini dipersenjatai dengan berbagai jenis perlengkapan tempur, seperti penglihatan malam, perlindungan lapis baja, dan langkah-langkah untuk menangkal serangan elektronik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here