Wednesday, May 25, 2022
HomeINS Betwa Terbalik Di Dok Perbaikan

INS Betwa Terbalik Di Dok Perbaikan

HobbyMiliter.com – Sebuah kapal perang dari jenis Frigate milik Angkatan Laut India dilaporkan mengalami insiden pada saat berada di Dok perbaikan. Kapal dengan nama INS Betwa tersebut dilaporkan terbalik pada hari Senin waktu setempat (5 Desember 2016). Akibat insiden ini, dua orang awak kapal dinyatakan hilang. Sampai saat ini pencarian masih terus dilakukan oleh Angkatan Laut India.

Juru bicara Angkatan Laut India terkait insiden ini, Kapten D.K Sharma, menyatakan bahwa kejadian tersebut terjadi di area Cruiser Graving Dock di Naval Dockyard (Mumbai). Insiden tersebut terjadi saat kapal sedang dalam proses undocking dimana mekanisme kerja peralatan untuk docking dan undocking tidak berfungsi dengan baik atau mengalami malfungsi.

BACA JUGA :  Tiongkok Peringatkan Jepang: Jangan Main Api di Laut Cina Selatan!

Adapun 2 orang awak kapal terluka dalam insiden ini, sebanyak 14 orang awak berhasil diselamatkan, sementara 2 awak lainnya dinyatakan hilang. Untuk mencari awak kapal yang hilang tersebut, akan dikerahkan regu penyelam dari Angkatan Laut India.

INS Betwa, merupakan kapal perang dari jenis Frigate kelas Brahmaputra milik Angkatan Laut India. Kapal ini masuk dalam jajaran armada kombatan Angkatan Laut India pada tahun 2004. Persenjataan utama dari kapal ini yakni 16 unit peluru kendali anti kapal Kh-35 Uran.

Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Prajurit Kopassus Tertembak GAM di Aceh

Kisah Praka Soeprapto : Lengan Kirinya Tertembak GAM

10
Kisah Praka Soeprapto : Lengan Kirinya Tertembak GAM - HobbyMiliter.com. Kisah militer ini terjadi medio operasi militer dilakukan di Aceh, beberapa tahun yang lalu. Praka...

Recent Comments