Wednesday, May 8, 2024
HomePrancis Perbanyak Pengadaan Helikopter Pengangkut Taktis NH90-TTH

Prancis Perbanyak Pengadaan Helikopter Pengangkut Taktis NH90-TTH

30-prancis-perbanyak-pengadaan-helikopter-pengangkut-taktis-nh90-tth
Helikopter Pengangkut Taktis NH90-TTH. Sumber: airliners.net

Mali, yang merupakan bekas jajahan Prancis sedang berjuang dengan dibantu Paris untuk melawan pemberontakan yang dilakukan oleh kelompok teroris garis keras.

Tambahan enam unit NH90 yang akan dirampungkan pada 2017-2019 ini menegaskan pentingnya peran generasi terbaru dari helikopter multifungsi pada operasi militer modern.

Airbus Helicopters adalah anggota dari sebuah konsorsium yang terdiri dari NH Industries dan memproduksi unit NH90 dalam sebuah fasilitas pabrikan di Prancis.

NH90 adalah helikopter turbin ganda yang dikembangkan atas kerjasama dengan Belgia, Jerman, Italia, Spanyol, dan Belanda. Unit ini adalah model helikopter militer pertama yang mengadopsi kendali penerbangan fly-by-wire. NH90 terdiri atas dua varian pengangkut taktis, yakni pasukan darat, dan pasukan laut yang dapat digunakan untuk misi anti kapal selam dan SAR.

BACA JUGA :  Biografi RA Kartini: Tokoh Emansipasi Wanita di Indonesia

Unit ini dipersenjatai dengan berbagai jenis perlengkapan tempur, seperti penglihatan malam, perlindungan lapis baja, dan langkah-langkah untuk menangkal serangan elektronik.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

1512

Video Detik Detik Jatuhnya Pesawat Tempur KAI T-50i di Yogyakarta

0
HobbyMiliter.com - Indonesia kembali berduka. Ditengah upaya zero accident yang dilakukan TNI AU, pada hari Minggu 20 Desember 2015 sebuah pesawat tempur KAI T-50i...

Recent Comments