Sunday, March 3, 2024
HomeYordania dan Rusia Bentuk Ruang Pusat Komando Perang Bersama

Yordania dan Rusia Bentuk Ruang Pusat Komando Perang Bersama

34-yordania-dan-rusia-bentuk-ruang-perang-bersama
Raja Abdullah II dalam latihan militer bersama Arab Saudi tahun 2012. Sumber: ZeroHedge

Sebelumnya, Yordania bertempur melawan pasukan pemerintahan Bashar al-Assad dengan memanfaatkan sebuah pusat komando yang juga diakses oleh pasukan koalisi AS, Arab Saudi, dan Israel. Pusat komando ini terletak di sebelah utara ibukota Yordania, Amman.

Meski pemerintahan Yordania mengakui bahwa kerjasama terbaru mereka dengan Rusia adalah langkah sederhana untuk mengarahkan semua pihak yang terlibat dalam memerangi ISIS, namun pihaknya akan membangun pusat komando baru untuk mengarahkan usaha operasi intelijen dan militer. Menurut situs Debka yang mengutip sumber anonim di Washington dan Moskow, ruang perang ini telah dibentuk segera setelah Putin dan Obama berdiskusi melalui telepon perihal isu tersebut pada 13 Januari silam.

BACA JUGA :  KRI Hasan Basri 382 Dan KRI Sidat 851 Gelar Latihan Bersama

Yordania diperkirakan akan menghentikan bantuan untuk pasukan oposisi Suriah. Pengamat menilai bahwa pihak oposisi juga akan kehilangan sejumlah besar bantuan dana dan amunisi dari AS, Arab Saudi, dan Unit Emirat Arab.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

62-pembelian-rudal-sam-s-400-triumf-india-dan-rusia

India dan Rusia Akan Teken Kontrak Pembelian Rudal SAM S-400 Triumf

0
Hobbymiliter.com - India akan menandatangani kesepakatan bernilai 5,8 miliar dollar (75 triliun rupiah) untuk membeli lima unit sistem pertahanan rudal udara (SAM) S-400 Triumf...

Recent Comments