Friday, April 26, 2024
HomeUni Eropa Pakai Senjata Nuklir Rusia Untuk Mencegah Kiamat Asteroid

Uni Eropa Pakai Senjata Nuklir Rusia Untuk Mencegah Kiamat Asteroid

36-uni-eropa-pakai-senjata-nuklir-rusia-untuk-mencegah-kiamat-asteroid
Ilustrasi tabrakan asteroid dengan planet Bumi. Sumber: Discovery

Meski ada pakta luar angkasa internasional yang melarang penggunaan penyebaran persenjataan nuklir di titik nol gravitasi, ilmuwan yakin bahwa jika ada benda angkasa yang “tersesat” dan menimbulkan bahaya langsung bagi planet Bumi, larangan tersebut akan ditangguhkan.

Menurut para peneliti, cara teraman dan paling efektif untuk mengatasi Objek Dekat Bumi (NEO) yang berpotensi membahayakan planet kita adalah dengan mencegat mereka langsung di luar angkasa dan membelokkan arahnya dengan cara peledakan nuklir. Hal ini dipandang lebih efektif ketimbang harus menghancurkannya secara total.

BACA JUGA :  Singapura Luncurkan PCSV, Kendaraan MRAP Pertamanya

Sebagai bagian dari program luar angkasa federal Rusia di era 2016-2025, Moskow juga berniat untuk membangun pusat nasional yang akan mendeteksi dan melacak objek luar angkasa yang mungkin akan membahayakan dan bertabrakan dengan planet kita.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

PTDI Indonesia Kembangkan Pesawat N245 dan R80

PTDI Indonesia Kembangkan Pesawat N245 dan R80

0
Hobbymiliter.com - PT Dirgantara Indonesia (PTDI) adalah industri pesawat terbang yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dan di kawasan Asia Tenggara. PTDI menjadi kebanggaan...

Recent Comments