Saturday, April 20, 2024
HomeNATO: Rusia Enggan Melakukan Komunikasi Militer Dengan Kami

NATO: Rusia Enggan Melakukan Komunikasi Militer Dengan Kami

52-rusia-enggan-berkomunikasi-militer-dengan-nato
Markas NATO di Brussels, Belgia. Sumber: Associated Press

“Sejak saya bekerja pada bulan Juni silam, saya telah mengadakan beberapa upaya untuk menggunakan saluran komunikasi militer. Hingga kini, pihak Rusia masih enggan untuk menggunakan komunikasi tersebut,” ujar Pavel kepada awak media pada hari Kami (21/1) setelah acara Sesi Komite Militer Komandan Pertahanan ke 174 di Brussels, Belgia.

Menurut Pavel, sulitnya mengadakan kontak bukan berarti antara NATO dan Rusia akan menutup saluran komunikasi. Hubungan kedua pihak memang memburuk sejak 2014 karena konflik Ukraina, dimana pakta pertahanan Atlantik ini menghentikan kerjasama dengan Rusia dan bahkan mencoba menerapkan sanksi sepihak.

BACA JUGA :  Sukhoi Su-35S Terbaru Milik Rusia Siap Bertempur Di Suriah

Awal bulan ini, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova mengatakan negaranya telah merubah strategi ketahanan nasional mereka demi mempersiapkan Moskow untuk membangun kembali hubungan dengan NATO atas dasar kesetaraan, demi meningkatkan keamanan global khususnya di regional Euro-Atlantik. Namun Zakharova memperingkatkan NATO untuk berkomitmen dalam memperhitungkan kepentingan Rusia dan menghormati hukum internasional.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

MARINIR INDONESIA – AMERIKA KEJAR MUSUH DI HUTAN SELOGIRI

0
MARINIR INDONESIA – AMERIKA KEJAR MUSUH DI HUTAN SELOGIRI - HobbyMiliter.com - Dispen Kormar (Banyuwangi). Prajurit Korps Marinir TNI AL dan Marinir Amerika Serikat (USMC)...

Recent Comments