Saturday, April 20, 2024
HomeIran: Dana $100 Miliar Yang Beku Sudah Dicairkan

Iran: Dana $100 Miliar Yang Beku Sudah Dicairkan

85-dana-iran-$100-miliar-sudah-cair
Jurubicara Pemerintah Iran, Mohammad-Baqer Nobakht. Sumber: Press TV

Kini, lebih dari sembilan bank Iran sudah terhubung kembali dengan jaringan SWIFT pada Senin (1/2), ujar Gubernur Bank Sentral Iran, Valiollah Seif.

Namun, jumlah $100 miliar yang ditahan tersebut tidak semuanya akan dipulangkan secara serempak. Pejabat Iran khawatir hal ini akan menimbulkan inflasi bila uang sebesar itu tiba-tiba masuk ke dalam peredaran moneter negeri mereka.

Iran kemungkinan besar akan memindahkan dana tersebut ke beberapa bidang di luar negeri dengan cara membeli barang ataupun berinvestasi.

Jurubicara pemerintah mengatakan, “Tidak perlu membawa uang masuk sebanyak itu. Memang, kami akan membutuhkan uang dalam jumlah tertentu untuk dibawa pulang. Namun jika ditinjau secara keseluruhan, hal ini tidak diperlukan mengingat Iran dapat menggunakannya via rekening bank pemerintah di luar negeri.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

50-arab-saudi-kebangkitan-tiongkok-adalah-sumber-stabilitas-dunia

Arab Saudi: Kebangkitan Tiongkok Adalah Sumber Kestabilan Dunia

0
Hobbymiliter.com - Kebangkitan Tiongkok akan menjadi sumber stabilitas global dan bukannya konflik. Demikian disampaikan oleh Arab Saudi dalam Forum Ekonomi Dunia yang digelar di...
Latihan Anti Teror.

Foto Latihan Anti Teror

Recent Comments