Thursday, April 25, 2024
HomeJepang Lipatgandakan Unit F-15s Di Pangkalan Okinawa Dekat Pulau Sengketa

Jepang Lipatgandakan Unit F-15s Di Pangkalan Okinawa Dekat Pulau Sengketa

88-jepang-lipatgandakan-unit-f-15s-di-pangkalan-okinawa
F-15J milik Angkatan Udara Pertahanan Diri Jepang. Sumber: Airliners.net

Beberapa kali kapal patroli pantai dan jet tempur Tiongkok berkeliaran di seputar pulau tersebut demi menegaskan klaim kepemilikan Beijing, dan mencoba melihat reaksi Tokyo.

“Ini adalah garis terdepan dari pertahanan nasional kami,” ujar Wakil Menteri Pertahanan Jepang, Kenji Wakamiya, seperti dikutip oleh Jiji Press, saat ditemui pada upacara di pangkalan militer Naha pada hari Minggu untuk menahbiskan unit pertahanan udara terbaru yang mengikutsertakan jet tempur tambahan.

Kementerian Pertahanan Jepang memindahkan sekitar 20 unit F-15s dari pangkalan Tsuiki di Pulau Kyushu di daerah barat daya, ke pangkalan Naha di daerah selatan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

T-50i TT-5007 dan Penulis, sehari sebelum kejadian - www.hobbymiliter.com

Mengenang TT-5007 yang Malang

0
HobbyMiliter.com - Tulisan dari seorang teman, yang sempat bercengkrama dengan KAI T-50i TT-5007 sehari sebelum kejadian.Sabtu (19/12), usai 2 pesawat T-50i dari Skuadron 15...

Recent Comments