Wednesday, April 24, 2024
HomeSpesifikasi Embraer EMB-314 Super Tucano, Pesawat Serang Darat TNI-AU

Spesifikasi Embraer EMB-314 Super Tucano, Pesawat Serang Darat TNI-AU

EMB-314 Super Tucano milik Angkatan Udara Chili
EMB-314 Super Tucano milik Angkatan Udara Chili. Sumber Favio Rivas

Pada bulan April 2008, Angkatan Udara Chili berminat EMB-314 Super Tucano, dengan kebutuhan sekitar 12 pesawat. Kontrak pembelian untuk 12 pesawat kemudian ditandatangani pada bulan Agustus 2008.

Embraer menyerahkan empat pesawat pertama dari pesanan 12 pesawat untuk Angkatan Udara Chili pada tanggal 23 Desember 2009.

Angkatan Udara Ekuador (EAF) meng-order 24 pesawat Super Tucano di bulan Maret 2009 ssenilai $270 Juta Dollar yang disepakati dengan Embraer pada tahun 2008. Sebanyak enam super Tucanos diserahkan Embraer pada bulan April 2010. EAF kemudian mengurangi pesanannya dari 24 unit menjadi hanya 18 unit di bulan Mei 2010 untuk membeli 12 pesawat tempur Cheetah C bekas pakai AU Afrika Selatan dari Denel Dynamics.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

2 COMMENTS

  1. Super Tukano pesawat ecek2, mengapa TNI AU koq tdk memperbaiki pesawat yg ada Bronco dan sekarang AS menggunakan Bronco di Irak bgmn strategi TNI AU ini sptnya buang2 uang rakyat aja. Pesawat sdh jatuh Tukano di malang, pesawat cacat produksi koq dibeli…………….miris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Mitsubishi A6M Zero pada saat serangan Jepang ke Pearl Harbour

Peningkatan Kekuatan Udara Sebelum Serangan Jepang ke Pearl Harbour

0
HobbyMiliter.com - Peningkatan Kekuatan Udara Sebelum Serangan Jepang ke Pearl Harbour. Benua Asia dianggap terbelakang dalam urusan teknologi mesin perang. Akibatnya predikat "anak bawang"...

Recent Comments