Friday, April 26, 2024
HomeSpesifikasi Embraer EMB-314 Super Tucano, Pesawat Serang Darat TNI-AU

Spesifikasi Embraer EMB-314 Super Tucano, Pesawat Serang Darat TNI-AU

Kokpit EMB-314 Super Tucano Angkatan Udara Kolombia
Kokpit EMB-314 Super Tucano Angkatan Udara Kolombia.

Spesifikasi Kokpit EMB-314 Super Tucano

Kokpit EMB-314 Super Tucano sudah menggunakan All-glass Cockpit yang kompatibel dengan Night Vision Google. Super Tucano pesanan AU Brazil dilengkapi dengan sistem avionik buatan Elbit System, Haifa, Israel. Sistem yang disediakan Elbit antara lain Head-Up Display, Sistem Komputer Penerbangan, Sistem Navigasi, dan 2 unit layar LCD multi fungsi.

HUD Super Tucano memiliki 24° field of view dan advanced weapon delivery system yang terintegrasi melalui MIL-STD-1553B data bus. Untuk pengendalian, pilot dilengkapi dengan hands-on throttle and stick (HOTAS).

BACA JUGA :  Pejabat Senior Pakistan Salahkan AS Atas Ketidakstabilan Timur Tengah

Sebagai pesawat serang darat dan anti gerilya, Super Tucano dilengkapi dengan proteksi kevlar pada kokpitnya dan dilengkapi dengan zero/zero ejection seat. Sistem oxygen generation system (OBOGS) buatan Northrop Grumman dipasang untuk menyediakan oksigen bagi pilot selama penerbangan berlangsung.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

2 COMMENTS

  1. Super Tukano pesawat ecek2, mengapa TNI AU koq tdk memperbaiki pesawat yg ada Bronco dan sekarang AS menggunakan Bronco di Irak bgmn strategi TNI AU ini sptnya buang2 uang rakyat aja. Pesawat sdh jatuh Tukano di malang, pesawat cacat produksi koq dibeli…………….miris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rusia Mulai Pamerkan Sistem Hanud Khusus Kutub Utara

Rusia Mulai Pamerkan Sistem Hanud Khusus Kutub Utara

0
HobbyMiliter.com - Rusia Mulai Pamerkan Sistem Hanud Khusus Kutub Utara. Rusia mulai memamerkan unit sistem senjata pertahanan udara yang nantinya akan digunakan khusus untuk kontingen pasukan...

Recent Comments