Wednesday, November 30, 2022
HomeSpesifikasi Embraer EMB-314 Super Tucano, Pesawat Serang Darat TNI-AU

Spesifikasi Embraer EMB-314 Super Tucano, Pesawat Serang Darat TNI-AU

Pengisian Bahan Bakar EMB-314 Super Tucano AU Brazil
Pengisian Bahan Bakar EMB-314 Super Tucano AU Brazil. Sumber airplane-pictures.net

Misi utama dari pesawat EMB-314 Super Tucano ini adalah operasi penyergapan dan pencegatan di darat, operasi intelijen, operasi patroli pengawasan perbatasan darat dan maritim terbatas, dan misi militer lain sesuai fungsinya sebagai pesawat counterinsurgency.

EMB-314 Super Tucano didesain mampu untuk melakukan manuver hingga + 7g dan -3.5g. Dengan ukurannya yang mini, pesawat ini memiliki visual dan radar footprint yang kecil, ditambah lagi dengan kecepatannya yang tinggi (diantara sejenisnya) dan kelincahan memberikan pesawat ini daya survavibilitas yang tinggi.

BACA JUGA :  RM70 Grad, Senjata Penghancur Dari Tengah Laut Milik Korps Marinir

Fitur keselamatan tambahan termasuk adanya proteksi lapis baja dibawah kursi penerbang dan adanya sistem backup redundan bagi sistem elektronik pesawat yang critical.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

2 COMMENTS

  1. Super Tukano pesawat ecek2, mengapa TNI AU koq tdk memperbaiki pesawat yg ada Bronco dan sekarang AS menggunakan Bronco di Irak bgmn strategi TNI AU ini sptnya buang2 uang rakyat aja. Pesawat sdh jatuh Tukano di malang, pesawat cacat produksi koq dibeli…………….miris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

50-filipina-bisa-hidup-tanpa-bantuan-militer-as

Menhan Filipina: Kami Bisa Hidup Mandiri Tanpa Bantuan Militer AS

0
Hobbymiliter.com - Menteri Pertahanan Filipina Delfin Lorenzana mengatakan bahwa negaranya mampu berdiri sendiri tanpa bantuan militer Amerika Serikat. Hal ini ia sampaikan dalam sebuah...

Recent Comments