Saturday, April 20, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterAS dan Korsel Terapkan Sanksi Ekonomi Baru Bagi Korut

AS dan Korsel Terapkan Sanksi Ekonomi Baru Bagi Korut

18-as-dan-korut-terapkan-sanksi-ekonomi-baru-bagi-korut

Langkah ini dikecam oleh pemilik 124 perusahaan di kawasan industri tersebut, dan menilai keputusan Korsel “benar-benar tidak dapat dipahami.” Mereka kecewa karena bisnis mereka dihancurkan oleh politik.

“Saya benar-benar tidak kuasa untuk berbicara setelah kejadian tersebut,” kata Jang Ik-Ho, manajer di sebuah perusahaan mesin di kompleks industri tersebut.

Seoul menyerukan kepada Pyongyang untuk memastikan seluruh warganya kembali dengan aman, karena khawatir pasukan Korut bisa saja menolak untuk membuka perbatasan bagi warga Korsel yang ingin kembali. Seperti diketahui, kawasan Kaesong terletak 10 kilometer ke dalam perbatasan Korut-Korsel.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Cara Kerja Bom Panci

Bom Panci, Namanya Tak Seimut Hasil Ledakannya

9
HobbyMiliter.com - Bom Panci, Namanya Tak Seimut Hasil Ledakannya. Akhir akhir ini kita sering mendengar istilah bom panci. Terutama setelah tertangkapnya beberapa terduga teroris...

Recent Comments