Wednesday, June 19, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterPasukan Oposisi Suriah Terima Peluncur Roket BM-21 Grad Terbaru

Pasukan Oposisi Suriah Terima Peluncur Roket BM-21 Grad Terbaru

19-peluncur-rudal-bm-21-grad-pasukan-oposisi-suriah
Brigade FSA Pasukan Oposisi Suriah menargetkan posisi pasukan rezim Assad menggunakan rudal Grad. Sumber: Asian Defense News

Pasukan pemerintah Suriah juga memotong jalur distribusi senjata dari Turki, yang menjadi gerbang utama untuk mengirim persenjataan ke daerah Timur Tengah.

Sementara itu, sumber dari pemerintah Suriah menyebut kelompok teroris seperti ISIS dan Al-Nusra yang beroperasi di provinsi Aleppo di sebelah utara sedang sekarat dan hampir musnah karena tidak bisa bergerak maju.

Kelompok oposisi yang dibantu oleh AS, Turki, dan Saudi juga pernah meminta bantuan untuk dikirimi rudal anti pesawat. “Jika kami punya (rudal) semacam itu, maka hal tersebut akan menyelesaikan masalah di Suriah,” kata jurubicara pihak oposisi, Salim al-Muslat menanggapi kabar tersebut. Ia mengatakan rudal darat-ke-udara akan sangat efektif untuk menangkal serangan udara Rusia.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

60-tentara-uni-eropa-belum-zamannya

“Tentara Uni Eropa Belum Zamannya” – Kepala Urusan Luar Negeri UE

0
Hobbymiliter.com - Uni Eropa tidak akan memiliki pasukan militernya sendiri selama beberapa waktu ke depan. Namun, di waktu bersamaan, pihaknya harus memainkan peran yang...

Recent Comments