Saturday, April 27, 2024
HomeBlog MiliterPersiapan Pra-Operasi Suriah, Turki dan Arab Saudi Gelar Latihan Udara Bersama

Persiapan Pra-Operasi Suriah, Turki dan Arab Saudi Gelar Latihan Udara Bersama

26-turki-dan-arab-saudi-gelar-latihan-udara-bersama
Jet tempur RSAF di Pangkalan Udara Incirlik. Sumber: Al-Jazeera

Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu mengatakan bahwa Ankara dan Riyadh akan bekerjasama untuk meluncurkan serangan darat ke Suriah “apabila punya strategi khusus.”

Sementara itu, dua sekutu terbesar pemerintah Suriah, Iran dan Rusia, memperingatkan Turki dan Arab Saudi untuk tidak mengirim pasukan darat mereka ke tanah Syam karena dikhawatirkan akan mengarah ke “perang permanen.”

“Semua pihak harus yakin untuk duduk di meja perundingan alih-alih memicu perang dunia baru,” kata Perdana Menteri Rusia, Dimitry Medvedev saat diwawancarai oleh harian Jerman, Handelsblatt saat mengikuti pembicaraan di Munich.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

1-tank-t-90a-debut-di-suriah

Tank T-90A Rusia Lakukan Debut Pertempuran Di Suriah

0
Hobbymiliter.com - T-90A, salah satu alutsista tercanggih yang dimiliki oleh Angkatan Bersenjata Rusia, telah diikutsertakan dalam perang bersama pasukan pemerintah Suriah. Berita ini sebelumnya telah...

Recent Comments