Saturday, April 20, 2024
HomeBlog MiliterPersiapan Pra-Operasi Suriah, Turki dan Arab Saudi Gelar Latihan Udara Bersama

Persiapan Pra-Operasi Suriah, Turki dan Arab Saudi Gelar Latihan Udara Bersama

Hobbymiliter.com – Turki dan Arab Saudi baru saja memulai latihan operasi udara gabungan. Kedua pihak mengklaim latihan tersebut adalah dalam rangka untuk memperkuat kerjasama dan pelatihan militer antar kedua negara.

Pihak militer Turki dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa latihan selama lima hari telah dilaksanakan pada Senin kemarin. Enam unit jet tempur F-15 milik Royal Saudi Air Force (RSAF) juga ikut terlibat dalam latihan tersebut.

Latihan ini telah direncanakan sebelumnya dan sedang mengambil tempat di kawasan Konya, Turki tengah, kata pernyataan tersebut.

BACA JUGA :  Senjata-senjata asli seperti properti film science-fiction

Arab Saudi dan Turki dikenal sebagai pendukung utama pihak oposisi yang ingin menggulingkan rezim Presiden Bashar al-Assad. Namun kedua pihak sama-sama terlibat dalam operasi pemberantasan kelompok teroris seperti ISIS dan Al-Nusra.

Sebelumnya, Riyadh sudah mengirim beberapa pesawat perang ke Pangkalan Udara Incirlik di Turki selatan, dengan mengklaim bahwa langkah tersebut diperlukan untuk menangkal keberadaan ISIS secara lebih efektif.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Boeing E3 Sentry

NATO Akan Tempatkan Pesawat E-3 AWACS di Timur Tengah Oktober Mendatang

0
Pakta Pertahanan Atlantik Utara atau NATO akan mengirimkan pesawat peringatan dini dan kendali udara atau Airborne Warning And Control System (AWACS) ke daerah –...

Recent Comments