Friday, April 12, 2024
HomeBlog MiliterPersiapan Pra-Operasi Suriah, Turki dan Arab Saudi Gelar Latihan Udara Bersama

Persiapan Pra-Operasi Suriah, Turki dan Arab Saudi Gelar Latihan Udara Bersama

Hobbymiliter.com –¬†Turki dan Arab Saudi baru saja memulai latihan operasi udara gabungan. Kedua pihak mengklaim latihan tersebut adalah dalam rangka untuk memperkuat kerjasama dan pelatihan militer antar kedua negara.

Pihak militer Turki dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa latihan selama lima hari telah dilaksanakan pada Senin kemarin. Enam unit jet tempur F-15 milik Royal Saudi Air Force (RSAF) juga ikut terlibat dalam latihan tersebut.

Latihan ini telah direncanakan sebelumnya dan sedang mengambil tempat di kawasan Konya, Turki tengah, kata pernyataan tersebut.

BACA JUGA :  Purwarupa MPF Medium Tank AS Masuki Tahap Ujicoba Pasukan

Arab Saudi dan Turki dikenal sebagai pendukung utama pihak oposisi yang ingin menggulingkan rezim Presiden Bashar al-Assad. Namun kedua pihak sama-sama terlibat dalam operasi pemberantasan kelompok teroris seperti ISIS dan Al-Nusra.

Sebelumnya, Riyadh sudah mengirim beberapa pesawat perang ke Pangkalan Udara Incirlik di Turki selatan, dengan mengklaim bahwa langkah tersebut diperlukan untuk menangkal keberadaan ISIS secara lebih efektif.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

23-kemenlu-prancis-dan-as-desak-turki-hentikan-serangan-ke-kurdistan-suriah

Prancis dan AS Desak Turki Hentikan Serangan Ke Wilayah Kurdistan Suriah

0
Hobbymiliter.com - Kementerian Luar Negeri Prancis secara resmi menyerukan kepada Turki untuk berhenti melakukan serangan bom ke arah wilayah Kurdistan di utara Suriah. Paris mengatakan...

Recent Comments