Saturday, April 27, 2024
HomeFoto Foto & Spesifikasi Perusak Kawal Rudal SIGMA 10514 Martadinata Class Frigate

Foto Foto & Spesifikasi Perusak Kawal Rudal SIGMA 10514 Martadinata Class Frigate

Superstruktur KRI Martadinata 331
Superstruktur KRI Martadinata 331

Fregat SIGMA 10514 PKR yang terdiri dari KRI Raden Eddy Martadinata dan KRI I Gusti Ngurah Rai ini, superstrukturnya dibuat dari baja berkualitas tinggi Grade A/AH36. Kapal kelas Martadinata ini mempunyai panjang 105,11 meter, lebar 14,2 meter dan mempunyai displacement sekitar 2.365 ton.

Kapal ini diperlengkapi dengan pengatur suhu di semua ruangnya, mampu menampung sekitar 100 orang kri dan masih bisa dtambah lagi dengan 20 orang perwira. Anjungannya diperlengkapi dengan console canggih, yang mempunyai fasilitas electronic chart display and information system (ECDIS), memberikan wawasan menyeluruh mengenai kapal bagi para awaknya, sehingga bisa mengoperasikan kapal dengan aman.

BACA JUGA :  Asas, Sifat, Landasan Serta Konsep Ketahanan Nasional

Kapal Perusak Kawal Rudal SIGMA 10514 kelas Martadinata ini dilengkapi juga dengan dek helikopter sekaligus dengan hanggarnya. Fasilitas ini membuat kapal bisa menjadi basis bagi helikopter anti kapal selam sekaligus mampu menampung, mempersenjatai, melakukan refuel hingga merawat helikopter yang dibawanya. Selain itu kapal ini juga dilengkapi dengan dua buah rigid hulled inflatable boat (RHIB) untuk keperluan patroli dan VBSS.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rusia Turunkan Kendaraan CBRN Baru Ke Suriah

Rusia Turunkan Kendaraan CBRN Baru Ke Suriah

0
Rusia Turunkan Kendaraan CBRN Baru Ke Suriah - HobbyMiliter.com - Rusia dikabarkan menurunkan kendaraan khusus baru untuk peperangan nuklir, biologi, dan kimia atau Nubika...

Recent Comments