Wednesday, March 27, 2024
HomeFoto Foto & Spesifikasi Perusak Kawal Rudal SIGMA 10514 Martadinata Class Frigate

Foto Foto & Spesifikasi Perusak Kawal Rudal SIGMA 10514 Martadinata Class Frigate

Meriam 76mm KRI Martadinata 331
Meriam 76mm KRI Martadinata 331

Rencananya Fregat Perusak Kawal Rudal SIGMA 10514 ini akan dipersenjatai dengan CIWS Millenium Gun untuk pertahanan aktifnya. Sebuah meriam 76mm juga dipasang di depan anjungan. Untuk menghalau ancaman dari udara, kapal ini selain dilengkapi dengan CIWS juga dilengkapi dengan VSL 12 cell untuk rudal permukaan ke udara. Untuk senjata ofensif, kapal ini dilengkapi dengan 2 tabung rudal anti kapal.

PKR SIGMA 10514 dilengkapi juga dengan STIR 1.2 Mk2 electro-optical (EO) fire control system, identification friend or foe (IFF), KINGKLIP hull-mounted sonar, SMART-S Mk2 3D multibeam surveillance and a target indication radar. Selain itu juga dilengkapi dua peluncur decoys/chaff, electronic support measures (ESM), and electronic countermeasures (ECM) untuk keperluan peperangan elektronik.

BACA JUGA :  Arab Saudi Berhasil Cegah Rudal Dari Yaman Menuju Kota Suci Mekkah

Fregat KRI Martadinata dan KRI I Gusti Ngurah Rai juga direncanakan dilengkapi dengan LINK-Y datalink, suatu integrated internal and external communication system yang memungkinkan kapal bertukar data secara ektensif dengan aset kombatan udara, permukaan dan bawah air lainnya yang diperlengkapi datalink yang sama.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

NATO Multicarrier Operations 2022 Show Off NATO Di Lautan Eropa

NATO Multicarrier Operations 2022 Show Off NATO Di Lautan Eropa

0
Hobbymiliter.com - NATO Multicarrier Operations 2022 Show Off NATO Di Lautan Eropa. Aliansi pertahanan Atlantik Utara atau NATO kembali menunjukkan kemampuan militer gabungannya dalam...

Recent Comments