Thursday, June 30, 2022
HomeBlog MiliterUS Air Force Ujicoba Rudal Balistik Minuteman III Di California

US Air Force Ujicoba Rudal Balistik Minuteman III Di California

49-us-air-force-ujicoba-rudal-balistik-minuteman-iii
LGM-30 Minuteman III. Sumber: military.com

Air Force dikenal secara rutin memanfaatkan Vandenberg untuk mengujicoba rudal Minuteman dari beberapa pangkalan yang tersebar di seluruh wilayah Amerika Serikat.

“Meski peluncuran roket balistik antar benua (ICBM) sudah sangat rutin digelar, namun masing-masing tetap memerlukan usaha yang keras dan perhatian secara detail untuk memastikan peluncurannya aman dan berhasil,” ujar Kolonel J. Christopher Moss, Komandan Sayap Udara Ke-30 US Air Force.

“Ujicoba spesifik seperti ini akan memberi kami data yang akurat dan dapat diandalkan, yang mana sangat penting untuk memodifikasi sistem persenjataan yang sedang berjalan. Nantinya ujicoba ini dapat dijadikan kunci untuk meningkatkan efektivitas (rudal) Minuteman III.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

15-teknologi-darpa-pentagon-pengubah-pesawat-menjadi-drone

[VIDEO] Pentagon Perkenalkan Teknologi Pengubah Pesawat Menjadi Drone

0
Hobbymiliter.com - Biro Proyek Riset Mutakhir bidang Pertahanan (DARPA) milik Pentagon memiliki visi masa depan dimana pesawat tidak lagi membutuhkan awak dan kendaraan dirgantara...

Recent Comments