Wednesday, April 24, 2024
HomeGunakan Roket Soyuz, Rusia Akan Bantu Luncurkan Satelit Iran Pada 2018

Gunakan Roket Soyuz, Rusia Akan Bantu Luncurkan Satelit Iran Pada 2018

54-rusia-bantu-iran-luncurkan-satelit-observasi
Satelit Fajr (Fajar) buatan dalam negeri Iran yang meluncur 2 Februari silam. Sumber: isna.ir

Bonyan Danesh Shargh akan bertindak sebagai perusahaan operator, sedangkan NPK BARL akan membangun dan mengadaptasikan infrastruktur darat sistem tersebut. VNIIEM bertanggung jawab untuk membangun dan meluncurkan satelit dengan menggunakan roket pengangkut Soyuz miik Rusia. VNIIEM juga akan memastikan satelit tersebut berhasil mencapai orbit Bumi.

Sebelumnya, Iran diketahui pernah meluncurkan beberapa ekor monyet ke luar angkasa dengan menggunakan kapsul buatan mereka sendiri. Diantaranya adalah Piooner (Januari 2013), dan Fargam (Desember 2013). Meski dirundung sanksi Barat, Iran dengan sukses mengirim dan mendaratkan kembali kapsul luar angkasa buatan dalam negeri mereka.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

pengecoh serangan rudal

Sang Pengecoh Serangan Rudal pada Korvet Fatahillah Class

0
Sang Pengecoh Serangan Rudal pada Korvet Fatahillah Class - HobbyMiliter.com – Usianya sudah cukup tua, karena memang korvet Fatahillah Class sudah bertugas selama 37...

Recent Comments