Wednesday, November 30, 2022
HomePertama Kalinya, Militan ISIS Menyerahkan Diri Di Afghanistan

Pertama Kalinya, Militan ISIS Menyerahkan Diri Di Afghanistan

57-militan-isis-menyerahkan-diri-di-afghanistan
Militan ISIS di Afghanistan yang mendeklarasikan perang melawan Taliban. Sumber: khaama.com

Awal Februari kemarin, Pentagon mengumumkan bahwa Amerika Serikat sedang mengupayakan serangan melawan anggota kelompok ISIS dan Taliban di Afghanistan. Tekanan yang dilakukan oleh pasukan Amerika Serikat pun terasa meningkat di Provinsi Nangarhar, Afghanistan Timur.

Pemerintah Afghanistan pun secara resmi telah bergabung dengan koalisi pimpinan Amerika Serikat untuk memerangi ISIS. Keputusan Kabul datang setelah anggota ISIS semakin menyebar hingga ke penjuru Afghanistan dan Pakistan.

Bergabungnya Afghanistan ke dalam koalisi AS memberi Washington kebebasan lebih untuk mengembangkan misi mereka di Afghanistan.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

94-sumber-dana-isis-dari-donasi-negara-teluk

Analis Inggris dan Irak: Sumber Dana ISIS Berasal Dari Sumbangan Negara...

1
Hobbymiliter.com - Penelitian yang dilakukan oleh pemerintah Inggris terhadap ketergantungan ISIS terhadap minyak sebagai sumber ekonomi, menyebut bahwa kelompok teroris tersebut sudah mengalami penurunan penjualan...

Recent Comments