Friday, March 1, 2024
HomeKomandan AS Wilayah Eropa: NATO Siap Perang dan Menang Melawan Rusia

Komandan AS Wilayah Eropa: NATO Siap Perang dan Menang Melawan Rusia

60-nato-siap-perang-dan-menang-lawan-rusia
Komandan Amerika Serikat wilayah Eropa merangkap Komandan Gabungan Tinggi Eropa (SACEUR) NATO, Jenderal Philip Breedlove. Sumber: militarytimes.com

Awal Februari kemarin, Departemen Pertahanan AS meminta $3,4 miliar anggaran pertahanan yang terkait dengan keamanan Eropa. Anggaran ini ditujukan untuk tahun fiskal 2017 mendatang.

“Selama dua puluh tahun terakhir, kami berada dalam posisi untuk mengusahakan agar negara-negara Eropa bisa membentuk rekanan tanpa keterlibatan Rusia,” kata Breedlove. “ERI adalah salah satu langkah yang akan menempatkan kami di jalur yang dibutuhkan untuk mencegat Rusia.”

Breedlove menjelaskan bahwa ERI adalah usaha Amerika Serikat untuk “mulai membentuk kembali Komando Militer Eropa dan kekuatan NATO, supaya mampu berhadapan dengan pihak-pihak yang tidak mau menghormati norma dan nilai-nilai yang kami terapkan di Eropa.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

MiG-29 vs F-16, Mana Pesawat Tempur Yang Lebih Unggul?

MiG-29 vs F-16, Mana Pesawat Tempur Yang Lebih Unggul?

33
MiG-29 vs F-16, Mana Pesawat Tempur Yang Lebih Unggul? - HobbyMiliter.com. Pertanyaan mengenai mana yang lebih unggul, teknologi barat atau teknologi timur sudah lama...

Recent Comments