Friday, March 29, 2024
HomeDisanksi PBB, Kim Jong-Un Perintahkan Siaga Satu Alutsista

Disanksi PBB, Kim Jong-Un Perintahkan Siaga Satu Alutsista

77-kim-jong-un-siagakan-hulu-ledak-nuklir
Kim Jong-Un. Sumber: AFP

Korut dikenal sering mengadakan propaganda ketika ketegangan antar kedua negara sedang memuncak. Pyongyang selalu menyatakan kepada warganya, bahwa negaranya adalah korban dari kebiadaban Korsel dan sekutunya di Barat.

Korut diketahui hanya memiliki persediaan hulu ledak nuklir dalam jumlah terbatas. Namun para ahli menilai bahwa kemampuan mereka untuk meluncurkan hulu ledak tersebut ke dalam sistem rudal masih nihil.

Sementara itu, Amerika Serikat terkesan menganggap remeh langkah yang dibuat oleh Kim Jong-Un.

“Kami tidak pernah melihat Korea Utara mengujicoba atau memamerkan kemampuan untuk menciptakan senjata nuklir dan menempatkannya ke dalam sistem rudal balistik antar benua (ICBM),” kata seorang pejabat militer AS kepada AFP. Namun ia mengatakan bahwa, “Pasukan kami siap untuk melakukan serangan balik apabila diperlukan.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rusia Pamerkan Video Aksi Tank Uran-9, Tank Tempur Tanpa Awak

Rusia Pamerkan Video Aksi Tank Uran-9, Tank Tempur Tanpa Awak

1
HobbyMiliter.com - Baru-baru ini, Kementerian Pertahanan Rusia memamerkan sebuah video yang menunjukkan kemampuan tank tempur tanpa awak, Uran-9.Uran-9 merupakan tank tempur tanpa awak atau...

Recent Comments