Friday, April 26, 2024
HomePartai Oposisi Turki Tuduh Pemerintah Erdogan Bantu Teroris

Partai Oposisi Turki Tuduh Pemerintah Erdogan Bantu Teroris

93-partai-oposisi-turki-tuduh-pemerintah-erdogan-bantu-teroris
Potongan surat pengaduan partai CHP ke pengadilan Turki. Sumber: arti49.com

Pihak oposisi keberatan karena dari sekitar 290 izin operasi anti terorisme yang diajukan oleh Angkatan Bersenjata Turki, hanya 8 diantaranya yang diizinkan untuk dilakukan pada masa pemilu.

Tezcan juga mengutip adanya pertemuan rahasia antara petinggi AKP dan pemimpin PKK yang saat ini mendekam di penjara, Abdullah Ocalan.

Pemimpin senior Partai CHP, Kemal Kilicdaroglu, menuduh AKP membantu kelompok teroris dengan cara “mengabaikan penimbunan senjata yang dilakukan oleh PKK.”

Pada musim panas 2015, Mahkamah Agung Turki sempat membuka investigasi untuk mencari keterkaitan antara pemerintah dengan kelompok PKK. Namun, AKP selaku partai yang berkuasa tidak tinggal diam dengan menggugat Partai Demokrat Rakyat (HDP) atas tuduhan kriminal.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

63-angkatan-laut-rusia-kembangkan-kapal-selam-militer-tanpa-awak

Angkatan Laut Rusia Kembangkan Kapal Selam Militer Tanpa Awak

0
Hobbymiliter.com - Angkatan Laut Rusia disebut-sebut sedang berinvestasi untuk mengembangkan teknologi masa depan yang berpotensi “merevolusi perang di atas air,” demikian disampaikan oleh ahli pertahanan,...

Recent Comments