Thursday, April 25, 2024
HomeTurki Balik Dukung Rusia dan Suriah, Tekan Pasukan Pemberontak

Turki Balik Dukung Rusia dan Suriah, Tekan Pasukan Pemberontak

34-TURKI-balik-dukung-rusia-dan-suriah
Putin dan Erdogan. Sumber: Reuters

“Inilah tujuan terbesar kami yang tidak bisa diganggu gugat lagi: yakni membangun hubungan baik dengan Suriah dan Irak, serta negara-negara tetangga kami di sekitar Mediterania dan Laut Hitam,” kata Perdana Menteri Turki, Binali Yildrim pada 13 Juli silam. “Kami telah menormalisasi hubungan dengan Rusia dan Israel, jadi kami juga akan melakukan hal yang sama dengan Suriah.”

Berubahnya haluan strategi Turki di Suriah banyak memberi kontribusi bagi Moskow dan Damaskus untuk menekan kelompok oposisi di provinsi Aleppo, yang merupakan daerah terpadat dan terutara di Suriah.

BACA JUGA :  Foto-Foto TNI (Kowad, Kowal, Wara) Cantik

Menurut laporan Pusat Rekonsiliasi Rusia Untuk Republik Arab Suriah, selama akhir pekan kemarin, ISIS dan Front al-Nusra meluluhlantakkan beberapa titik di Aleppo, seperti pusat pasar Kostello, pemukiman al-Zahraa, al-Khalidiyah, Leramon, dan Sheikh Maqsood.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

JLTV dan Humvee

Gantikan Humvee, Oshkosh Defense Akan Produksi 258 Unit JLTV

0
HobbyMiliter.com - Gantikan Humvee, Oshkosh Defense Akan Produksi 258 Unit JLTV. Sebuah perusahaan industri pertahanan asal Amerika Serikat, Oshkosh Defense, LLC berhasil mendapatkan kontrak untuk produksi...

Recent Comments